jambret Saat Car Free Day di Jakartajambret Saat Car Free Day di Jakarta

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menceritakan momen penjambret mencuri ponsel seorang pelari saat car free day (CFD) di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Saat itu, Arifin menyebut anak buahnya sempat berusaha mengejar pelaku penjambret.

Dikutip dari news.detik.com, saya sudah cek ya, itu yang terjadi saat pertama kali CFD dimulai sekitar jam 6 pagi, yang baru awal penutupan. Itu terjadi saat mereka masuk dari arah selatan. Kalau dilihat, anggota kami sudah mencobanya. , dari Satpol PP sudah berusaha menangkap pelakunya, kata Arifin saat ditemui di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (21/6/2024).

Namun usaha anak buahnya tidak membuahkan hasil. Pelaku penjambret berhasil lolos dan kabur karena menggunakan sepeda motor dengan kecepatan penuh. Namun karena pelaku menggunakan kendaraan, ia kembali menambah kecepatan sehingga berhasil lolos. Upaya yang dilakukan Satpol PP malah terekam kamera. Anggota kami melakukan pengejaran, namun sepeda motor malah menambah kecepatan, ujarnya. .

Keamanan Akan Diperketat Saat Car Free Day

Arifin mengatakan, ke depan pihaknya akan memperkuat pengamanan di sejumlah titik selama CFD berlangsung. Dengan begitu, tidak ada lagi celah bagi pengendara yang melintasi jalur tertutup tersebut, pesepeda dan pejalan kaki dapat melintas dengan aman.

Makanya kita akan lebih perkuat pengamanan di titik mana pun yang ada gangguan masuk dan Satpol PP dan Dishub ini akan tingkatkan pengamanannya. Sejauh ini kita lihat CFD sudah rapi, terkendali, yang lari juga aman, yang yang bersepeda juga aman, begitulah. Yang menikmati suasana di sana juga aman, jelasnya.

Seperti diketahui, polisi terus memburu pelaku perampokan yang mencuri ponsel atau telepon seluler (HP) milik pelari saat car free day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Polisi meminta pelaku menyerahkan diri. Polisi juga meminta keluarga dan masyarakat yang mengenal pelaku untuk melapor. Kami diimbau untuk menyerahkan diri dan bagi masyarakat atau keluarga yang mengenal pelaku agar melaporkan ke polisi terdekat. Tim Buser juga bergerak di lapangan untuk menangkap pelaku,‚ÄĚkata Kapolsek Tanah Abang, AKBP Aditya Simanggara. , saat dihubungi, Selasa (18/6/2024).

Aditya mengatakan, saat ini polisi sedang melacak wajah dan plat nomor kendaraan pelaku yang terekam kamera fotografer. Polisi, lanjutnya, berkomitmen untuk menangkap pelaku.

Baca Juga : Seorang Pemuda di Tangsel Menjadi Korban Pengeroyokan

error: Content is protected !!