BEM UGM Pasang Baliho Yang Berisikan Kritikan Kepada JokowiBEM UGM Pasang Baliho Yang Berisikan Kritikan Kepada Jokowi

Sebuah banner yang memiliki ukuran yang sangat besar bertuliskan ‘Penyerahan Nominasi Alumnus UGM Paling Memalukan’ sangat menghebohkan dunia maya. Pasalnya gambar tersebut memuat gambar Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tidak hanya itu bahkan gambar tersebut juga terpampang jelas dan bisa dilihat luas di depan Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, Jumat (8/12) sore.

Banner dengan ukuran yang sangat besar tersebut tepatnya memiliki tinggi sekitar 4 x 3 meter yang terpasang. Tepat berada di sebelah utara Bundaran UGM itu menarik perhatian banyak pengguna jalan.

Karena dalam, banner itu memuat kata kata “BEM KM UGM Presents: Penyerahan Nominasi Alumnus UGM Paling Memalukan. Mr. Joko Widodo”. Yang kemudian pada sudut bawah banner bertuliskan sebuah tahun yang tidak diketahui tujuannya “2014-2024?” dan “1980-1985”.

Baca Juga : Cak imin Tegaskan PKB Tolak Presiden Pilih Gubernur Jakarta

Alasan Banner Berisikan Kritikan Kepada Jokowi

Adapun potret wajah Jokowi yang ditampilkan ialah sebuah foto yang diedit dengan dua versi pakaian berbeda. Dimana satu sisi kiri mengenakan jas dan mahkota, sedangkan sisi kanan yang bersebelahan memakai sebuah caping dan jaket almamater UGM.

Setelah ditemui oleh media yakni Ketua BEM KM UGM Gielbran M Noor. Mengungkapkan bahwasanya banner tersebut juga ada dipasang di luar kampus UGM. Dimana jika dijumlahkan secara keseluruhan banner ini bertotal sekitar 3-4 banner.

Dirinya mengakui bahwasanya banner ini merupakan perwakilan kekecawaan mahasiswa UGM terhadap pemerintaghan Jokowi. Dimana seharusnya dirinya bisa menyelesaikan permasalahan pemerintahan selama masa jabatannya. Namun hal itu justru tidak dapat terselesaikan sampai saat ini jabatannya selesai.

Baca Lainnya : Terancam Dipecat PSI, Ade Armando Mengaku Akan Patuh

error: Content is protected !!