Prabowo Dinilai Cocok Dinobatkan Jadi Sahabat Para SantriPrabowo Dinilai Cocok Dinobatkan Jadi Sahabat Para Santri

Calon presiden (capres) yang saat ini memiliki nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto. Baru baru saja dinobatkan sebagai Sahabat Para Santri Indonesia. Penobatana yang dilakukan secara tiba tiba ini dilakukan saat berkunjung ke Ponpes Zainul Hasan Genggong, Probolinggo.

Yang mana ketika itu ketua DPD Gerindra Jatim yakni Anwar Sadad. Dalam pemberitaannya menyebutkan bahwasanya, Prabowo selama ini memang dikenal dekat dengan kalangan ulama.

Tidak hanya itu saja bahkan kiai, hingga para santri. Hal ini lah yang kemudian sangat pantas jika Prabowo dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia.

Kepribadian Prabowo Yang Dinilai Sebagai Sahabat Para Santri

“Melalui sifatnya ini menunjukkan bahwa Prabowo adalah sahabat dari semua kalangan. Bahkan termasuk kalangan santri.” Ungkap Anwar Sadad saat dikonfirmasi detik Jatim, Selasa (2/1/2024).

Politikus yang sangat akrab disapa sebagai Gus Sadad ini. Dalam wawancaranya menyatakan. Bahwasanya Prabowo sudah dekat dengan ulama yang sudah berlangsung dari zaman aktif di militer.

Jadi beliau datang tidak hanya datang ketika saat agenda politik menjelang pemilihan.

“Kedekatana inilah yang merupakan bukti bahwa beliau telah menjalin hubungan yang baik dengan kia. Bahkan dengan para santri. Hal ini dapat dilihat saat ketika beliau di militer dan terjalin hubungan yang baik dan panjang sampai sekarang.” tegasnya kembali kepada media.

Baca Lainnya : Ketua KPU Bogor Targetkan Tekan Angka Golput di Pemilu 2024

Caleg DPR RI Gerindra Dapil Jatim II (Pasuruan-Probolinggo) ini menyebut kan dalam wawancara nya bahwasanya , Prabowo sangat nyaman berada di sekitar ulama Nahdliyin.

“Sebagaimana yang dijelaskan sebelumnya bahwasanya beliau, merasa nyaman menjalin hubungan dengan umat Islam, terutama warga Nahdliyin.” jelasnya kembali kepada publik.

“Karena beliau mengungkapkan bahwasanya umat Islam Nahdliyin mempraktekkan ajaran Islam yang moderat, melindungi. Tidak hanya itu saja namun ajarannya bisa menjadi pengayom bagi yang lain, Islam yang Rahmatan Lil Alamin.” tandasnya menegaskan kembali.

Sebelumnya, terdapat salah satu Pengasuh Pesantren Genggong. Yang biasanya disebut sebagai Gus Dr Moh Haris Damanhuri Romly.

Yang membeberkan kepada alasan menobatkan Prabowo Subianto sebagai Sahabat Santri Indonesi. Hal ini diarenakan, para santri berharap jika terpilih sebagai presiden, Prabowo akan lebih dekat dan bersinergi dengan komunitas santri.

Baca Juga : KPU Bermasalah Tapi Tukin Dinaikkan,Tolok Ukurnya Apa?

error: Content is protected !!