Anies Akui Ada Komunikasi ke 03, TKN Bicara Pesan Rekonsiliasi PrabowoAnies Akui Ada Komunikasi ke 03, TKN Bicara Pesan Rekonsiliasi Prabowo

Calon presiden nomor urut 1, yakni Anies Baswedan, dalam wawancaranya mengatakan ada komunikasi yang terjalin antara pihaknya. Dan juga ada komunikasi antara kubu pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Yang mana hubungan tersebut dijalin dengan Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.Yakni yang selaku Saleh Partaonan Daulay, menyambut positif komunikasi yang terbangun kedua kubu tersebut.

“Jadi upaya rekonsiliasi yang dilakukan oleh paslon 01 dan 03 itu sejauh ini sebetulnya hal yang sangat positifb menurut pihak TKN. Apalagi yang saya pikir mungkin komunikasi yang mereka lakukan itu adalah dalam konteks untuk mengawasi. Dimana yang perlu diawasi disini ialah tahanan pelaksanaan pemilu yang sedang berlangsung. Hal ini termasuk dalam langkah terutama dalam rangka mengawal suara yang sekarang dikumpulkan oleh masing-masing paslon.” kata Saleh kepada media saat dihubungi kep.

Baca Juga : Kebijakan Raskin dan Jatah Beras, Jadi Contoh Politik Global

“Komunikasi yang tejalin saat ini dibilang sangat intens bahkan komunikasi yang seperti itu TKN justru memandangnya hal yang positif saja. Hal dikarenakan yang dilakukan itu bagian daripada demokrasi di mana semua pihak diperkenankan. Yang mana hal ini untuk ikut berpartisipasi dalam mengawal jalannya pesta demokrasi tersebut,” sambungnya.

Saleh juga mengatakan kepada media bahwasanya komunikasi kepada kubu Anies dan Ganjar juga diupayakan kubu Prabowo-Gibran. Dia juga ingin menegaskan bahwasanya semangat rekonsiliasi yang digagas Prabowo selepas pemilu.

Baca Lainnya : Ganjar: Apapun Keputusan KPU Kita Akan Ikuti dan Hormati

“Tentu salam dalam tahap ini TKN berharap bahwa komunikasi seperti itu tetap harus dilakukan juga kepada segmentasi lain. Yang termasuk didalamnya ada dengan paslon 02. Karena sebagaimana yang telah disampaikan oleh Pak Prabowo. Hal ini berlaku baik dalam closing statement pada waktu debat kemarin maupun di Istora Senayan. Tidak hanya itu saja beliau mengatakan bahwa ketika Prabowo-Gibran terpilih bahwa mereka akan memimpin Indonesia.” terang Saleh mengatakan hal tersebut kepada media.

Pasplon Anies Akui Ada Komunikasi ke 03

Anies Baswedan sebelumnya juga diketahui telah menanggapi sikap PDIP yang siap menjadi oposisi. Hal ini karena menurutnya jika pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang pada Pilpres 2024. Anies yang diawawancara tersebut mengkonfirmasi bahwasanya sikap dari PDIP harus dihormati.

“Jadi itu menurut saya sendiri sebuah sikap yang harus dihormati dan sambil kita menunggu hasil selesai penghitungan seperti apa.” Ucap Anies saat ditemui di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anies pun dalam wawancaranya beberapa kali telah mengaku sudah ada komunikasi yang dibangun antara tim 01 dan tim 03. Dimana Anies dalam wawancaranya tidak menjelaskan secara rinci komunikasi dalam hal apa yang terbangun di antara kedua kubu.

error: Content is protected !!