Ganjar: Apapun Keputusan KPU Kita Akan Ikuti dan HormatiGanjar: Apapun Keputusan KPU Kita Akan Ikuti dan Hormati

Capres nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo saat diwawancara mengaku masih menunggu hasil penghitungan keputusan resmi Pemilu 2024. Yang mana akan dikeluarkan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ganjar juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga masih bekerja memantau penghitungan suara. Dan menilai bahwasanya ada dugaan kecurangan dalam pemilu.

“Terkait pihak kita juga sudah sepakat kita akan menunggu keputusan KPU sesuai dengan apa yang disampaikan KPU sambil teman-teman bekerja.” Ucap Ganjar Pranowo di gedung High End, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Hasil Quick Count Sudah Mulai Dirilis, Begini Reaksi Ganjar

Ganjar juga mengatakan bahwa Tim Pemenangan Nasional (TPN) telah menerima laporan dugaan kecurangan dari berbagai daerah. Namun dalam wawancaranya tersebut dia juga menegaskan bahwasanya pihaknya. Dan timnya akan menghormati dan mengikuti hasil keputusan yang nantinya dikeluarkan KPU.

Ganjar Mendapatkan Laporan Perihal Kecurangan , Namun Tetap Akan Menunggu Keputusan Dari Hasil Pemilu 2024

“Tapi sekali lagi, prinsip kita, disini kita menegaslan akan menunggu keputusan dari KPU. Dan, apa pun yang diputuskan oleh KPU nantinya tentang hasil ini akan, kita akan ikuti, kita menghormati semua proses, kok.” ujar ganjar .

Sebelumnya, Ketum PDIP yakni Megawati Soekarnoputri bersamaan dengan petinggi Tim Kampanye Nasional (TPN). Yang juga diikuti oleh pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Baru saja menggelar rapat di gedung High End, Jakarta Pusat. Ganjar mengatakan bahwasanya rapat itu membahas tentang evaluasi laporan temuan dugaan kecurangan pemilu dari berbagai daerah.

Baca Lainnya : Besok Libur Nasional Pemilu 2024, Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan

“Perihal rapat yang kita lakukan adalah untuk membahas evaluasi, laporan dari daerah-daerah gitu ya. Dimana laporan tersebut datang baik dari struktural partai kemudian dari relawan maupun perkembangan-perkembangan terakhir.” Ungkap Ganjar Pranowo di gedung High End.

Ganjar juga mengkonfirmasi bahwasnya banyak laporan dugaan kecurangan yang diterima TPN. Namun untuk laporan tersebut dia masih belum membeberkan rinci temuan dugaan kecurangan tersebut.

“Banyak juga sih laporan yang masuk, oleh sebab itu hari ini kita bahas, kita catat. Dan juga kita konfirmasi ke daerah untuk memastikan apakah ini terstruktur, sistematis, masif gitu aja, ini sifatnya laporan.” ujarnya kepada media.

Sejumlah jajaran petinggi dari TPN Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Menurut sumber informasi yang beredar diketahui merapat ke gedung High End. Selaku Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan cawapres nomor urut 3 Mahfud Md juga kumpul di lokasi.

error: Content is protected !!