Hasil Rekapitulasi Pilpres 2024: Prabowo Kuasai 27 Provinsi, Tembus 69 Juta!Hasil Rekapitulasi Pilpres 2024: Prabowo Kuasai 27 Provinsi, Tembus 69 Juta!

Proses demokrasi Tanah Air sangat meledak pasalnya memasuki fase Rekapitulasi. Hal ini berkaitamn dengan hasil suara Pilpres 2024.

Dimana kabarnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) t1elah aktif kembali. Hal ini adalah untuk melakukan tahapan ini di setiap provinsi Indonesia.

Hasil Rekapitulasi Pilpres 2024: Prabowo Kuasai 27 Provinsi, Tembus 69 Juta!

Dan sampai dengan Sabtu (16/3/2024) ini, sebanyak 29 provinsi sudah melewati proses dan masa rekapitulasi tersebut.

Tiga pasangan yang sudah direkap dalam pemilu ini adacalon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Yang mana ketiganya bertarung dalam pilpres 2024.

Salah satu diantaranya ada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Dan juga ada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca Juga : Yusril Siapkan 36 Pengacara Hadapi Gugatan Anies&Ganjar

Pelaksanaan rekapitulasi yang berlangsung saat ini sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022. Dimana pada peraturan tersebut menetapkan bahwa rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024. Akan dijadwalkan dan mulai berlangsung sejak 15 Februari – 20 Maret 2024.

Dan pada rekapan tersebut pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dinyatakan meraih suara terbanyak di seluruh provinsi Pulau Kalimantan dalam pemilihan presiden kali ini.

Baca Selengkapnya : TKN melihat tidak ada indikasi kecurangan saat proses rekapitulasi

Suara pasangan ini berhasil mengungguli dan berbanding jauh dengan kedua lawannya. Yakni berdasarkan data yang sudah direkap ada pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Dan juga pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Sementara untuk pasangan Prabowo-Gibran mendominasi sejumlah provinsi. Yang mana keduanya mampu kuasai maupun perolehan keseluruhan suara. Yakni Prabowo-Gibran Menang di seluruh 5 provinsi di Pulau Kalimantan.

error: Content is protected !!