KPU RI Mengesahkan suara Prabowo-Gibran unggul di SumselKPU RI Mengesahkan suara Prabowo-Gibran unggul di Sumsel

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dalam berita yang beredar baru saja mengesahkan perolehan suara. Yang didapatkan oleh pasangan calon presiden dan wakil preside yang baru.

Yakni bapak Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang keduanya dikabarkan unggul di Provinsi Sumatera Selatan. berdasarkan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara nasional yang digelar di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dalam wawancaranya juga mengatakan. Bahwasanya jumlah penggunaan surat suara pemilu presiden dan wakil presiden sudah cocok.

Yang mana data data ini sudah sesuai dengan jumlah pemilih yang hadir. Dimana dirinya juga hadir ke tempat pemungutan suara (TPS. Hal ini terlihat dalam serta jumlah suara sah dan tidak sah, yakni sebanyak 5.436.127 lembar.

KPU RI Mengesahkan suara Prabowo-Gibran unggul di Sumsel

“Untuk Provinsi Sumatera Selatan sudah dilakukan penegecekan yang mendalam. Dan pihak bisa kita terima dan kita sahkan ya, bismillah sah.” Ungkap Hasyim saat rapat pleno tersebut.

Tidak hanya itu saja ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan Andika Pranata Jaya. Dalam wawancara yang dilakukannya juga mengungkapkan bahwa perolehan suara Anies-Muhaimi.

Berdasarakan data yang didapat sebanyak 997.299 suara. Yang mana pada urutan kedua ada pasangan Prabowo-Gibran sebanyak 3.649.651 suara, dan pasangan Ganjar-Mahfud 606.681 suara.

Dia juga menyebutkann dalam wawancara tersebut terkait jumlah pemilih yang tercatat pada daftar pemilih tetap. Atau yang biasa disebut sebagai (DPT) di Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 6.326.348 orang.

Baca juga : Suara PSI Malah ‘meledak’ – Kesalahan sistem Sirekap

Yang dari angka DPT tersebut, terlihat jumlah yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 5.321.628 orang. Kemudian tidak hanya itu daja namun juga ada sebanyak 32.282 orang.

Yang dalam pemilu sebelumnya menggunakan hak pilihnya dari daftar pemilih tambahan (DPTb. Serta dari data yang didapayt ada 82.217 orang yang menggunakan hak pilihnya dari daftar pemilih khusus (DPK).

“Jadi sejauh ini jumlah pengguna hak pilih, laki-laki 2.701.216 orang. Dan berdasarakn data untuk jumlah hak perempuan 2.734.911 orang, jumlah total 5.436.127 orang.” Ungkap Andika kepada media.

Pemilu 2024 yang sudah berlangsung ini meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, Dan juga termuat didalamnya anggota DPR RI. Bahkan diikuti dengan anggota DPD R.

Baca lainnya : Hoaks! Video Ganjar akui kemenangan Prabowo

Dan juga anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota. Yang dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

error: Content is protected !!