Anies Ingin Buat Kampung Haji Indonesia di Arab SaudiAnies Ingin Buat Kampung Haji Indonesia di Arab Saudi

Calon presiden (Capres) yang nomor urut 1 yakni Anies Baswedan. Dalam pidatonya menyebut Indonesia perlu membuat investasi jangka panjang. Yang mana hal tersebut berkaitan dengan umrah dan haji di Arab Saudi.

Dalam wawancaranya tersebut ia menyebutka bahwasanya Indonesia memerlukan untuk membuat Kampung Haji. Yang mana akan menjad tempat singgah warga Indonesia yang menjadi tempat singgah jemaah haji Indonesia.

“Saya dan tim sukses saya melihat ke depan, bahwasanya dalam jangka panjang. Pihak kita bisa melihat haji umrah Indonesia itu sebagai sebuah projek yang tidak ada batas usianya. Jadi jangan pandang hal ini sebagai proyek yang ada batas usianya. Karena selama sebelum kiamat, kita pasti akan selalu kirim jemaah Indonesia.” Ucap Anies dalam dialog bersama Bachtiar Nasir kepada media.

Anies Ingin Buat Kampung Haji Indonesia di Arab Saudi Demi Kemajuan Ekonomi Indonesia

Menurut Anies, juga bahwasanya sudah saatnya pemerintah membuat Kampung Haji Indonesia. Yang mana hal ini diperuntukkan sebagai Investasi jangka panjang. Yang mana setiap tahunnya, akan banyak sekali orang Indonesia berangkat ke Arab Saudi untuk haji atau umrah.

“Setiap tahunnya pasti, ada haji ada umrah. Oleh seban oitu saya berpikir kenapa kita tak memiliki sumber daya untuk bisa membangun di sana. Kalau kita punya Kampung Haji yang dapat kita bangun disana. Maka kita juga bisa menjadikannya sebaga harapan untuk bisa menjadi tempat terdepan. Dan juga yang nantinya bisa menjadi lingkar usaha usaha milik bangsa Indonesia. Mulai sekarang kan kita bisa saja plos aja uang tak kembali ke kita,” ungkapnya kepada media.

Baca Juga : Relawan PPAT Notaris Dukung Prabowo,Siap Berantas Mafia Tanah

Menurut Anies, dibeberapa wilayah itu ada penginapan yang bisa dihuni oleh jemaah dari Indonesia. Selain itu, disekitar penginapan juga akan menyajikan beragam kuliner dan hal-hal lain berbau Indonesia pun akan ada di sana.

“Kita perkirakan, bahwasanya untuk kapasits Kampung Haji ini bisa tampung 40 ribu jemaah haji, bisa umrah bisa haji. Yang mana nantinya akan tersedia makanan Indonesia, dan semua pelayanan yang membutuhkan.” ujarnya kepada media.

Baca Lainnya : Pernyataan TKN soal Beri Jokowi kesempatan Bangun keluarga Politik

Dengan demikian, Anies juga menyebutkan bahwasanya ekonomi warga Indonesia di Arab Saudi pun bisa bergerak memanfaatkan musim haji.

“Kita memang ya secara tujuan ibadah terjalankan. Dan juga nantinya hal ini aka memajukan kegiatan perekonomian bergerak dengan baik. Sampai sjauh ini secara perwakilan ada. Yang mana nantinya dialah yang akan bisa mampir ke Kampung Indonesia dan merasakan Indonesia di tanah suci.” katanya kepada media.

error: Content is protected !!