Elite TKN: Poster 'Kabinet Indonesia Emas' Prabowo-Gibran HoaxElite TKN: Poster 'Kabinet Indonesia Emas' Prabowo-Gibran Hoax

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) yang menaungi pasplon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yakni bapak Nusron Wahid. Dalam wawancara terbaru nya menyebutkan perihal poster ‘Kabinet Indonesia Emas’.

Yang mana dalam poster tersbeut memuat sejumlah nama calon menteri berasal dari sumber yang tidak jelas. Sementara disatu sisi Elite TKN lain menyebutkan bahwasanya poster yang tersebar luas ini hoaks.

Baca Juga : KPU Sebut Petugas KPSS Yang Meninggal Tak Sebanyak Pemilu 2019

“Terkait nama-nama proyeksi kabinet yang sudah tersebar luas, itu hoaks. Karena penentuan nama kabinet-kabinet ini masih panjang dan hak prerogatif Prabowo-Gibran.” Ungkap Wakil Sekretaris TKN Michael F Umbas, Selasa (20/2/2024).

Umbas juga menyebutkan bahwasanya siapa saja ataupun semua orang bisa membuat daftar semacam itu. Dia juga menegaskan bahwasanya penentuan kabinet masih lama prosesnya.

‘Kabinet Indonesia Emas’ Prabowo-Gibran Yang Tersebar Merupakan Hoax

“Semua dan siapapun pasti bisa membuat lineup dan asumsi-asumsi. Danbisa juga ada yang sudah berharap untuk masuk list. Namun saat ini dnamika dan prosesnya masih panjang.” katanya kepada media.

Senada, dengan tanggapan Wakil Komandan TKN bidang relawan, Immanuel Ebenezer atau Noel,. Pihak meeka juga meyakini Prabowo-Gibran, jika sudah resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024.

Yang mana dalam perencanaannya mereka akan menyusun kabinet secara profesional. Dirinya menyebutkan bahwasanya akan ada tim transisi sebelum penyusunan kabinet Prabowo-Gibran.

Baca Lainnya : Golkar Minta Tambah Menteri karena Suara Naik? AGK: Logikanya Seperti Itu

“Saya bisa katakan bahwa hal tersebut Hoaks. Dan juag saya mengkonfirmasi bahwasanya pasti ada tim transisi sebelum penyusunan kabinet.” ujar Noel melanjutkan wawancaranya tersebut.

Poster yang mereka unggah tersebut merupakan sebuah poster yang berlatar biru terang khas warna ikonik TKN. Yang mana ampak susunan foto, nama, hingga jabatan para tokoh yang disebut-sebut jadi calon menteri.

Dan pada bagian atas, ada tulisan ‘Kabinet Indonesia Emas’. Dalam poster tersebut juga tampak penjelasan bahwa susunan menteri Prabowo itu menyerupai struktur kabinet era Sukarno, Yang didalamnya melibatkan menteri muda.

Berdasarkan kabar yang beredar ada dua tokoh yang disebut menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Yakni salah satunya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

error: Content is protected !!