Jokowi Lantik Anggota Komisi Kejaksaan Periode 2024-2028Jokowi Lantik Anggota Komisi Kejaksaan Periode 2024-2028

Presiden Joko Widodo atau biasa yang memiliki panggilan bapak Jokowi. Diberitakan baru saja melantik anggota Komisi Kejaksaan periode 2024-2028 tepatnya berada di Istana Negara hari ini. Yang mana kabarnya ada sebanyak sembilan anggota Komisi Kejaksaan yang dilantik Jokowi.

Pelantikan resmi yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024) pukul 11.00 WIB. Merupakan pelantikan yang sudah sangat dinantikan dari Komisi Kejaksaan yang dilakukan setelah pelantikan Hadi Tjahjanto. Yakni yang dilantik sebagai Menko Polhukam dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR/BPN.

Baca juga : Elite TKN: Poster ‘Kabinet Indonesia Emas’ Prabowo-Gibran Hoax

Pengangkatan anggota Komisi Kejaksaan yang dilakukan saat ini, sebelumnya telah diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 17M Tahun 2024. Yang mana sudah dibacakan Deputi Bidang Administrasi dan Aparatur Setneg.

Proses Jokowi Lantik Anggota Komisi Kejaksaan Periode 2024-2028

“Mengangkat anggota Komisi Kejaksaan Republik Indonesia akan diberlakukan untuk masa jabatan tahun 2024-2028.” Isi Keppres tersebut dibacakan kepada para hadirin yang berada di sana.

Setelah pembacaan Keppres yang dilakukan dalam acara yang sedang berlangsung tersebut. Bapak Jokowi sebagai orang nomor 1 Indonesia memimpin pembacaan sumpah jabatan yang diikuti para anggota Komisi Kejaksaan.

“Demi Allah saya bersumpah kepada semua orang bahwa saya akan setia kepada UUD RI tahun 1945. Serta saya juga akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara.” kata Jokowi diikuti anggota Komisi Kejaksaan lainnya yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Lainnya : Golkar Minta Tambah Menteri karena Suara Naik? AGK: Logikanya Seperti Itu

“Saya disini ingin menyampaikan bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan. Dan berharap supaya semunya bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.” Lanjut Jokowi dalam pidatonya.

Adapun sembilan Anggota Komisi Kejaksaan yang saat ini sudah dilantik dalam acara itu, yakni:

  1. Heffinur;
  2. M Yusuf;
  3. Andi Nurwinah;
  4. Babul Khoir;
  5. Nurokhman;
  6. Pujiyono Suwadi;
  7. Diah Srikanto;
  8. Rita Serena Kalibonso; dan
  9. Dahlena.
error: Content is protected !!