PDIP Berkoalisi dengan Kubu Prabowo pada Pileg 2024, Mungkinkah?PDIP Berkoalisi dengan Kubu Prabowo pada Pileg 2024, Mungkinkah?

Hasil perhitungan sementara (real count) yang telah dilakukan pada Pemilihan Umum Legislatif atau Pileg 2024. Sudah didata secara lengkap dan dalam data tersebut menunjukkan tentang hal yang sudah dinanti.

Yakni bahwasanya ada persaingan ketat antara dua partai besar yang berasal dari koalisi yang berbeda.

Fenomena inilah yang kemudian menimbulkan asumsi. Dimana bahwasanya akan terdapat dua kemungkinan.

Yakni kemenangan antara berkoalisinya dua kekuatan besar tersebut. Atau malah kemenangan ini yang akan menimbulkan adanya oposisi.

PDIP Berkoalisi dengan Kubu Prabowo Pileg 2024, Mungkinkah Keduanya Akan Begabung?

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berkontribsi dalam pilpres 2024 mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Yang mana kedasnya diusung untuk menduduki posisi pertama.

Sementara itu ada Partai Golongan Karya (Golkar). Yang keduanya tergabung dalam koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan menduduki posisi kedua. Sebagai informasi, hasil real count yang sudah didata sementara ini.

Sudah menunjukkan hasil bahwasanya Prabowo-Gibran sebagai pasangan terkuat. Keduanya diketahui menduduk posisi tersebut dengan perolehan suara sementara sekitar 58%.

Baca Juga : Suara PSI Malah ‘meledak’ – Kesalahan sistem Sirekap

Sementara itu, hasil pemilihan umum legislatif yang sudah dilakukan oleh TPU. Dalam datanya telah menunjukkan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Yang mana keduanya unggul sekitar 43% di parlemen.

Merujuk pada yang sudah data yang sdah dikumpulkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Diketahui hingga Selasa (5/3/2024) pukul 17:00 WIB.

Terdapat empat dari delapan koalisi Prabowo-Gibran masuk parlemen. Yakni yang mana di antaranya ada Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Parta Demokrat.

Empat partai lainnya yang ada dalam data tersebut masih di bawah parliamentary threshold 4%. Yang mana diantaranya yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dan juga ada Partai Bulan Bintang (PBB). Bahkan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), dan Partai Garda Republik Indonesia (Garuda).

Baca Selengkapnya : KPU RI Mengesahkan suara Prabowo-Gibran unggul di Sumsel

error: Content is protected !!