5 Orang Pelaku Jadi tersangka Perampokan Truk Sawit5 Orang Pelaku Jadi tersangka Perampokan Truk Sawit

Polisi berhasil menangkap lima orang pelaku perampokan sebuah mobil truk di derah jambi. Para pelaku sering melakukan aksinya ini dengan menyamar sebagai Oknum Kepolisian. Para tersangka melancarkan aksinya dengan mengatakan adanya pengembangan kasus narkoba dan para pelaku tersebut menggunakan pistol mainan untuk menakut nakuti para supir tersebut.

Menurut detik.com, pelaku juga sering menajarah barang muatan korban dan tak jarang juga mobil para supir tersebut di sita. Pada saat melakukan aksinya tersebut para pelaku membagi tugasnya masing masing. tak jarang supir yang mereka hentikan berhentikan itu adalah supir dari truk muatan sawit yang sedang melaku di jalan lintas Kota Jambi.

Kemudian pada saat selesai melancarkan aksinya tersebut,para pelaku akan menjual dan membagi hasil dari pencurian tersebut. Pada saat melancarakan aksinya para pelaku mencegat truk tersebut dan kemudian para supir tersebut langsung di ikat dan di tahan tanpa memberitahukan apapun. Korban yang tidak bisa berbuat apa apa hanya pasrah karena para korban mengira para pelaku adalah Pihak Kepolisian.

Kelima pelaku berhasil di tangkap ditangkap setelah aksinya viral. para pelaku di tangkap di beberapa tempat berbeda. 3 dari 5 pelaku harus di lumpuhkan dengan timah panas oleh Polisi karena sempat melawan. Setelah seluruh pelaku berhasil tertangkap, Polisi meminta keterangan dari setiap pelaku. Meraka melakukan aksi tersebut karena rentan mendapat kerjaan ,jadi para pelaku memilih jalan seperti itu. Para pelaku pun akhirnya di jatuhi hukuman penjara dengan hukuman penjara maksimal 15 tahun.

Komplotan Pencuri Yang Menyamar Sebagai Polisi

Tak jarang banyak orang yang sering menyalah gunakan seragam Kepolisian. Baru baru ini ada kejadian yang sedang viral di media sosial karena beberapa oknum yang menggunakan seragam Polisi sedang menahan sebuah truk pengangkut sawit. Oknum tersebut memberhentikan truk tersebut dengan alasan karena sedang ada rajia narkoba.

Pada saat memberhentikan mobil para supir langsung disuruh turun dan langsung mengambil barang barang milik para sopir tersbut. Tanpa basa basi para korban langsung di ikat dan di turunkan di pinggir jalan. Mobil para supir beserta barang muatannya juga di bawa lari oleh para pelaku.

Polisi yang melihat kejadian ini langsung mencari tahu kejadian tersebut langsung melakukan pengecekan. Pada saat sedang melakukan patroli, para Polisi menemukan adanya beberapa orang yang mencurigakan. Polisi langsung melakukan pengecekan terhadap beberapa orang tersebut.

Ternyata polisi sedang menggeledah pelaku dari vidio yang sedang viral tersebut. Para pelaku akhirnya diamankan dan di bawa ke polres untuk melakukan pengecekan lebih lanjut. Polisi juga menemukan barang bukti berupa seragam dan beberapa pistol mainan yang digunakan para pelaku saat melancarkan aksinya. Para pelaku akhirnya di jerat dengan hukuman penjara selama 14 tahun.

Baca Juga : Respons Ketua KPU Medan Soal Nyanyian Azlansyah

error: Content is protected !!