Dua Permuda Diamankan Polisi Karena Ketahuan MencuriDua Permuda Diamankan Polisi Karena Ketahuan Mencuri

Polisi menangkap dua pria pencuri barang besi kereta api di Jalan MT Haryono, Kota Medan. Kedua pelaku yang merupakan residivis juga ikut diserang massa karena ketahuan mencuri. Kasat Reskrim Medan Timur AKP Budiman Simanjuntak mengatakan, kejadian itu terjadi pada Senin (22/4/2024) sekitar pukul 01.30 WIB.

Dilansir dari detik.com, pelaku yang bernama Eldy Pandre (46) dan Abdul Hasim Nasution (32). Keduanya menganggur. Eldy merupakan residivis dengan kasus serupa. Pelaku mencuri 5 batang besi rel kereta api. Ukurannya sekitar 2 meter. Ia mengatakan, pelaku diketahui warga sekitar saat melakukan aksinya. Namun pelaku berhasil melarikan diri ke kawasan pemukiman di Jalan Puri.

Mendapat informasi tersebut, personel Polsek Medan Timur mendatangi lokasi dan menangkap pelaku. Keduanya dibawa ke Polsek Medan Timur untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Hasil interogasi, keduanya mengakui perbuatannya. Mereka mencuri baja rel kereta api dan berencana menjualnya ke temannya berinisial S di sekitar Unimed dengan harga Rp 3 ribu per kg.

Pelaku Di Duga Pencurian Besi Rel Kereta Api Ditangkap

Pada saat malam hari menjadi sangat rawan karena banyak pelaku pencurian yang beraksi. Salah satunya di Kota Medan yang sering terjadi tidak kriminal dari mulai pencurian, begal dan lainnya. Kali ini ada pencuri berhasil di tangkap karena mencuri besi rel kereta api sepanjang 5 meter.

Pelaku melancarkan aksinya bersama seorang rekannya, mereka berdua melakukan aksi tersebut pada malam hari saat sudah sepi. Mereka berdua berani melakukan aksi tersebut lantaran sudah tidak ada uang lagi. Kedua pelaku ternyata merupakan mantan residipis dengan kasus yang berbeda.

Pada saat sedang melancarkan aksinya ada warga yang melihat aksi mereka berdua, lalu warga yang melihat gerak gerik mereka langsung menghampirinya. Pelaku yang ketakutan pun langsung meninggalkan lokasi tersebut dengan masuk ke pemukiman warga. Namun para warga yang mengetahui para pelaku, langsung keluar dan menangkap kedua pelaku tersebut. Kedua pelaku sempat dihajar oleh para warga, hingga pada akhirnya mereka berdua di serahkan ke kantor polisi.

Baca Juga : 2 Pemuda Dihajar Warga Saat Ketahuan Menjambret HP Pelajar

error: Content is protected !!