Perampokan Pada Suami Istri Pedagang emasPerampokan Pada Suami Istri Pedagang emas

Perampokan sepasang suami istri pedagang emas di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar elaku berhasil ditangkap di Rokan Hulu. Pelaku ditangkap warga sekitar dan polisi. Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu AKP Raja Kosmos mengatakan, pelaku ditangkap warga hari ini. Pada saat itu, warga melihat aksi pelaku Roni Sakadar sedang kebingungan.

Usai ditangkap, pelaku langsung diserahkan oleh warga ke Polsek Rokan IV Koto. Pelaku bernama Roni Sakandar (44) warga Batu Belah Seberang, Kampar. Identitas pelaku yang ditangkap adalah Roni Sakandar, alamat Batu Belah Seberang di Kampar. Sudah diamankan di Mapolsek, kata Raja Kosmos. Selain pelaku, barang bukti sekitar Rp. Uang tunai sebesar 65 juta dan emas 713,76 gram turut disita.

Dikutip dari detik.com, Kosmos menyebutkan, masih ada dua pelaku lainnya yang tengah diburu. Bahkan, tim Resmob Polres Rokan Hulu bersama tim Polres Limapuluh Kota untuk memburu 2 pelaku lainnya yang sampai saat ini sedang buron. Diduga masih ada 2 pelaku lainnya yang masih dicari. Saat ini Resmob Polres Rohul sedang melakukan pencadangan dan tim Polres Limapuluh Kota sudah berada di Mapolres Rokan IV Koto untuk mendatangkan pelaku, kata Raja.

Perampokan Emas Hingga Tewaskan Korban

Sebelumnya, sepasang suami istri pedagang emas di Kabupaten 50 Kota, Sumbar, dirampok. Sang suami tewas, sedangkan istrinya mengalami luka serius akibat perampokan tersebut. Korban kehilangan emas dan sepeda motor, namun belum diketahui berapa jumlah emas yang dibawa perampok, karena korban luka belum bisa dimintai keterangan.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf mengatakan, kejadian itu terjadi pada Jumat (3/5/2024). Korban laki-laki bernama Reno meninggal dunia akibat diduga terkena hantaman benda tumpul, sedangkan istrinya Gita mengalami luka dan trauma berat. Ricardo mengungkapkan bahwa dari kejadian tersebut korban kehilangan emas dan sebuah sepeda motor. Belum diketahui berapa total emas yang dibawa pelaku.

Yang hilang diduga emas dan sepeda motor. “(Jumlahnya) belum diketahui, karena kami belum bisa memberikan informasi detailnya,” jelas Kapolres. Istrinya belum bisa dimintai keterangan. Jadi kami tidak bisa memberikan informasi lebih detailnya. Masih trauma dan tidak bisa bicara, sang istri masih dirawat di rumah sakit.

Baca Juga : Polisi Selidiki Kasus Kematian Satpam Di Sumbar

error: Content is protected !!