Seorang Pria Ketahuan Curi Babi Warga Ternyata BuronSeorang Pria Ketahuan Curi Babi Warga Ternyata Buron

Sebuah video memperlihatkan seorang pria kedapatan warga mencuri babi di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), viral di media sosial. Pria tersebut ternyata menjadi buronan polisi karena mencuri rumah pegawai BUMN. Pantauan detikSumut, Jumat (17/5/2024), awalnya terlihat ada seorang pria membawa seekor babi yang dimasukkan ke dalam tas. Pria itu berjalan turun sambil menenteng tas berisi daging babi dikalungkan di lehernya dengan tangan terikat.

Warga yang merekam aksi tersebut mengatakan, pelaku pencurian bukan hanya pria tersebut, melainkan ada pelaku lainnya. Warga menginterogasi pelaku dengan menanyakan keberadaan pelaku lainnya. Pencuri babi milik warga Jalan Gotong Royong, Pematangsiantar. Pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2024 terjadi pada sore hari sekitar pukul 12.00 WIB. Ada dua orang pencuri, namun hanya satu orang yang berhasil ditangkap warga, sesuai keterangan unggahan video tersebut.

Dilansir dari detik.com, kanit Reskrim Polres Siantar Utara Ipda Warman Siallagan mengatakan, pelakunya adalah JHAS (39). Dia ditangkap warga pada Kamis (16/5). Kamis 16 Mei 2024 sore pukul 14.00 WIB pelaku JHAS ditangkap warga Desa Tanjung Pinggir, kata Warman.

Pembobolan Rumah Karyawn BUMN Yang Berhasil Ditangkap

Warman mengatakan, pelaku dicari polisi karena mencuri dari rumah pegawai BUMN bernama Edi Horas Purba di Jalan Patuan Anggi, Kecamatan Siantar Utara, pada Minggu (14/4). Usai ditangkap warga, polisi mendatangi lokasi dan membawa pelaku ke kantor polisi.

Selanjutnya petugas langsung bergerak menuju lokasi dan menangkap pelaku JHAS yang merupakan DPO Polres Siantar Utara. Hingga saat ini, pelaku JHAS telah ditahan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Sebelumnya diberitakan, rumah pegawai BUMN Edi Purba (37) dibobol tiga orang pencuri. Sejumlah barang dirampas pelaku, seperti sepeda motor dan jas.

Kapolsek Siantar Utara AKP Herli Damanik mengatakan, pencurian terjadi di Jalan Patuan Anggi, Kecamatan Siantar Utara. Korban baru mengetahui pencurian tersebut pada Minggu (14/4). Sedangkan satu dari tiga pelaku yakni TPP (39) ditangkap Senin (6/5). Herli mengatakan, korban baru mengetahui pencurian tersebut setelah pulang dari Kota Medan. Setelah memasuki rumah, dia melihat rumahnya berantakan. Selain itu, jendela dapur terbuka dan pintunya rusak.

Barang korban yang hilang di dalam rumah yaitu sepeda motor, rice cooker, TV LTD 32 inchi, beberapa jas, baju, karpet, ulos, empat speaker dan tabung gas 3 kg. Akibat kejadian tersebut, korban diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp15 juta. Usai kejadian, korban melapor ke Polsek Siantar Utara.

Baca Juga : Polisi Tangkap Pelaku Yang Benturkan Kepala Korban Ke Tiang

error: Content is protected !!