Proyek Besar Soal Pembangunan IKN Diktritik Anies Baswedan

Dikritik oleh Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan soal proyek Pembangunan IKN. Kritikan yang membuat prabowo Subianto- Gibran Raka Buming Raka sampai terheran-heran. Kritikan Anies Baswedan yang disampaikan secara dialog terbuka Muhammadiyah di UMS Surakarta pada Rabu kemrin. Ditanyakan langsung oleh para panelis acara tersebut soal pembangunan IKN propektif bagi Indoneisa menurut Anies Baswedan.

Baca Juga- Kurir Narkoba Sebesar 4,3 Miliar Disita Dan Ditangkap

Proyek Besar Soal Pembangunan IKN Diktritik Anies Baswedan

Anies Baswedan yang menjawab bahwa tujuan membangun kota baru tidak akan menghasilkan pemerataan yang baru. Menurutnya kalau pembangunan kota baru itu hanya membuat ketimpangan untuk desa disekitarnya. Tidak akan menghasilkan pemerataan yang baru karena itu akan menghasilkan kota baru yang timpan dengan daerah-daerah di sekitarnya.

Terkait IKN, Anies Baswdan menyebut jika tujuannya untuk meratakan Indonesia, maka yang harus dilakukan yaitu membangun kota kecil mejadi menengah dan yang menegah menjadi besar di Indonesia. Dan bukan hanya membangun kota besar di tengah hutan.

Anies Baswedan menilai apa yang dilakukan pemerintah dengan membangun IKN justru akan menambah masalah. Dia menilai langkah yang dilakukan pemerintah tidak sama dengan tujuannya. Membangun 1 kota di tengah hutan justru menimbulkan ketimpangan yang baru. Antara tujuan dengan langkah yang dikerjakan itu tidaklah nyambung. Karena itu harus dikaju secara serius karena tujuan Indonesia yang setara, merata, dan argumen yang sama.

Baca Juga- Permintaan Ridwan Dalimunthe Untuk Keluar Dari Timnas AMIN

error: Content is protected !!