6 Tokoh Pahlawan Nasional Resmi Dianugerahi Oleh Jokowi

Presiden Jokowi yang resmi anugerahi 6 Tokoh pada peringatan Hari Pahlawan. Penyematan itu diresmukan melalui Keputusan Presiden atau Keppres Nomor 119/TK/Tahun2023 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional. Acara itu dilakukan secara resmi melalui upacara di Istana Negara.

Baca Juga- Bobby Nasution Yang Membicarakan Soal Kembalikan KTA PDIP

6 Tokoh Pahlawan Nasional Resmi Dianugerahi Oleh Jokowi

Presiden Jokowi yang menganugerahi gelar Pahlawan Nasional kepada tokoh-tokoh yang telah membicarakan kontribusi besar kepada bangsa dan negara. Gelar Pahlawan Nasional tahun ini diberikan kepada 6 tokoh yang berada di masing-masing wilayah yang berbeda. Dengan hadirnya wakil ketia MPR Yandri Susanto dan Lestari Moedrijat, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang menyaksikan langsung pelantikan ini.

Jokowi memberikan gelar pahlawan nasional dengan terhormat kepada ahli waris dari masing-masing tokoh. Acara ditutup dengan ucapan selamat dan foto bersama ahli waris dan juga Presiden jokowi. Dalam perayaan Hari Pahlawan tahun ini, Jokowi juga memberi tanda hormat ke Presiden FIFA Gianni Infantino. Gianni Bindang Budaya Paramadharma.

Jokowi juga sempat merayakan Hari Pahlawan dengan pergi melakukan Upacara Ziarah Nasional di Taman Mkakam Pahlawan Kalibata. Dia memimpin mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga. Jokowi juga melakukan sekar bunga di sejumlah makam pahlawan. Beberapa di antaranya adalah Presiden ke-4 RI yaitu B.J Habibie.

Baca Juga- Pembunuhan Wanita Yang Manyatnya Mengapung Di Sungai Inhil

error: Content is protected !!