Mimpin Pertemuan Se-ASEAN, Prabowo Kirim Bantuan Ke Gaza

Prabowo Subianto yang mimpin pertemuan Menhan se-ASEAN menyerukan semua negara untuk kirim dan memberi bantuan kepada korban agresi Israel di Gaza, Palestina. Pertemuan itu dihadiri oleh mentri-mentri pertahanan dari anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Baca Juga- Tangkap Pelaku Penembakan Pria Yang Tewas Di Bekasi

Mimpin Pertemuan Se-ASEAN, Prabowo Kirim Bantuan Ke Gaza

Dalam pidato Probowo yang awalnya menyinggung soal situasi yang ada di negara Myanmar. Ia mengatakan kalau Indonesia terus mendukung upaya Myanmar untuk mewujudkan perdamaian, stabilitas dan supermasi hukum, serta mendorong keharmonisan dan rekonsiliasi. Indonesia yang mendorong negara-negara anggota se-ASEAN lainnya untuk mendukung Myanmar dalam menemukan solusi damai dan tahan lama terhadap Gaza pada pertemuan di saat ini.

Juga menyatakan sikap Indonesia yang konsisten dan jelas bahwa kekerasan di Gaza yang harus segera berhenti. Dan juga jalur bantuan kemanusiaan yang harus diperluas. Indonesia aktif berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk mencari penyelesaian masalah ini dan mendorong koridor kemanusiaan bagi para korban Gaza.

Indonesia juga menawarkan korban-korban agresi untuk dirawat di rumah sakit Indonesia jika itu diperlukan. Prabowo juga menyerukan semua negara untuk memberi bantuan bagi korban agresi Israel.

Prabowo juga optimis forum yang diikuti para Menhan ( Mentri Pertahanan) dari negara-negara ASEAN itu dapat menjadi pertemuan yang konstruktif. Dia juga menyakini pertemuan tersebut menghasilkan solusi-solusi konkret atas persoalan dan tantangan di kawasan.

Baca Juga- Kecurangan Pemilu Mulai Terlihat Jangan Sampai Salah Pilih

error: Content is protected !!