Kecurangan Pemilu Mulai Terlihat Jangan Sampai Salah Pilih

Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengatakan kecurangan pemilu 2024 mulai terlihat dan mengingatkan masyarakat untuk jangan sampai salah pilih dan selalu mengkuti hati nurani. Menurutnya semua pihak punya tanggung jawab untuk mengawal demokrasi. Karena pemimpin yang akan datang sepenuhnya ditentukan oleh rakyat.

Baca Juga- Ditemukan Tewas Didalam Rumah Diduga Dianiaya Dan Dibakar

Kecurangan Pemilu Mulai Terlihat Jangan Sampai Salah Pilih

Megawati yang tidak ingin rakyat ditakut-takuti seperti dulu. Apalagi menurutnya saat ini kecurangan pemilu mulai terlihat lagi. Dan juga Megawati menyoroti kondisi Mahkamah Konstitusi (MK) saat ini.

Megawati yang awalnya memuji keputusan Majelis Kehormatan MK soal pelanggaran etik hakim MK yang terkait dengan putusan nomor 90/PUU-XXI-2023 yang mengubah syarat usia Capres-Cawapres. Kemudian dia bercerita tentang pembentukan ML sebagai salah satu hasil dari reformasi.

Menyinggung soal apa yang dilakukan oleh MK akhir-akhir ini. Dia mengatakan apa yang terjadi di MK itu seperti manipulasi hukum. Dan membicarakan soal kecurangan pemilu yang tampak lagi. Tentu langsung mengajak semua rakyat untuk mengawal demokrasi.

Kewajiban masyarakat sebagai warga bangsa dan bahkan menjadi keharusan untuk setiap anak negeri dan bangsa agar tidak terjadi kesewenang-wenangan. Gunakan hal pilih masing-masing dan pilih sesuai dengan tuntunan hati nurani.

Salah satu isi pidato Megawati yang mengatakan. “Dengan keadlian ini tentu kemakmuran pasti akan diwujudkan. Karena itulah terus genggam erat semangat reformasi itu! Jangan lupa, terus kawal demokrasi berdasarkan nurani! Jangan takut untuk bersuara, jangan takut untuk berpendapat, selama segala sesuatunya tetap berakat pada kehendak hati rakyat.”

Baca Juga- 6 Tokoh Pahlawan Nasional Resmi Dianugerahi Oleh Jokowi

error: Content is protected !!