Ajak Masyarakat Untuk Jaga Pemilu Jurdil Dan Bebas IntervensiAjak Masyarakat Untuk Jaga Pemilu Jurdil Dan Bebas Intervensi

Ganjar Pranowo yang ajak masyarakat untuk jaga pemilu jurdil dan bebas intervensi. Menyampaikan kebanggan terhadap demokrasi bisa diukur dari Pemilu 2024. Dan jika pemilu berjalan jujur dan adil (jurdil) serta bebas intervensi intervensi maka masyarakat akan bangga dengan demokrasi.

Ajak Masyarakat Untuk Jaga Pemilu Jurdil Dan Bebas Intervensi

Ganjar Pranowo menunturkan jika pemilu tidak berjalan dengan jurdil, maka perlu duduk kembali. Menurutnya peran masyarakat sipil saat ini penting untuk menjaga demokrasi berjalan dengan baik.

Berkata jika demokrasi baik, maka akan muncul sosok Ganjar yang lain. Dia memaparkan latar belakang keluarganya yang akan disebut lebih banyak hidup susah.

Beliau juga meminta izin curi sebagai Ketua Umum Persatuan Radio, Televisi Publik Daerah Seluruh Indonesia dikenal dengan Persada.id selama persiapan Pilpres 2024. Permintaan itu disampaikan saat Ganjar Pranowo menyampaikan Laporan Pertanggung jawaban di Musyawarah Nasional ke-5 di Denpasar Bali pada rabu kemarin.

Alasan dia meminta cuti agar tak ingin menganggap Persada.id dianggap sebagai alat kampanye oleh Ganjar Pranowo. Ia memberikan kebebasan kepada anggota Persada.id untuk memilih sesuai pilihan masing-masing tanpa ada bumbu politik praktis.

Menurutnya, situasu politik saat ini banyak sekali yang membicarakan dirinya bersama dengan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden lainnya. Dia khawatir jika dirinya masih aktif menjadi Ketua Persada.id saat kampanye dimulai. Apalagi saat Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) menyiarkan yang berkaitan dengan dirinya.

Bakal calon presiden Ganjar Pronowo juga menilai sikap Presiden Jokowi yang ikut cawe-cawe pada pemilu 2024 merupakan bagian dari hal politik seekaligus kader PDI Perjuangan. Ganjar juga menampik dugaan soal Presiden Jokowi yang melakukan cawe-cawe untuk menjegal salah satu kandidat bakal Capres pada Pemilu 2024.

error: Content is protected !!