Seorang (WN) Rusia Membobol Atm Di PalembangSeorang (WN) Rusia Membobol Atm Di Palembang

Seorang pria asal Rusia mencoba membobol ATM di daerah Palembang. Aksi tersebut ternyata di lakukannya bersama seorang hacker dari mexico. Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Sugihhartono mengatakan bahwa dalam melakukan aksinya tersebut bahwa (WN) tersebut mengincar ATM jenis lama. Dia juga melancarkan aksinya bersama seorang rekannya yang seorang hacker dari mexico.

Pelaku yang bernama Vladimir Kasarki itu melakukan aksinya dengan mengincar ATM yang masih jenis lama. Kemudian mendatangi beberapa tempat untuk melancarkan aksinya tersebut. Pelaku juga membawa perlengkapannya yang di taruh di dalam sebuah tas agar tidak di curigai oleh petugas yang menjaga.

Dikutip dari detik.com, Harrryo juga mengaatakan bahwa pelaku juga bertugas mendatangi ATM. Kemudian dia menyambungkan mesin tersebut ke laptop yang dimilikinya. Kemudian dia juga menyambungkan kabel data yang kemudian akan di bobol oleh hacker yang bekerja sama dengannya.

Pelaku kemudian meninggalkan handphone miliknya di dalam ATM sebagai media untuk penyambung mode thetering untuk laptop tersebut. Handphone tersebut juga berguna sebagai monitor untuk melihat uangnya telah keluar atau belum.

Seorang Pria Asal Rusia Ditangkap Karena Membobol ATM

WNA asal Rusia berhasil ditangkap polisi karena hendak membobol ATM yang berada di Kota Palembang. Tersangka ini bekerja sama dengan seorang hacker yang berada di Mexico. Pelaku ini beberapa kali berhasil membobol ATM di daerah tersebut dengan kerugian yang cukup banyak.

Pelaku ini bertugas untuk menyambungkan sistem komputer dengan mesin ATM tersebut, agar hacker yang berasal dari mexico itu bisa membobol ATM yang sudah di pasang ke komputer. Setelah berhasil membobol maka mereka akan melihat dari Hp yang mereka letakkan di dekat mesin. Kemudian mereka pun mengecek apakah duitnya sudah masuk atau belum.

Setelah melihat duitnya sudah masuk ke rekening mereka, maka WNA tersebut langsung meninggal tempat tersebut. Beberapa bulan kemudian dia hendak melakukan aksinya tersebut kembali. Namun pada saat ini aksinya di ketahui oleh petugas yang menaruh curiga kepada pelaku. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh petugas. kemudian dia juga di bawa ke kepolisian terdekat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut

Baca Juga : Bobby Nasution dituding Oleh Hasto Kristiyanto

error: Content is protected !!