Dukungan NU Mulai Membanjiri Pasangan Prabowo-GibranDukungan NU Mulai Membanjiri Pasangan Prabowo-Gibran

Semakin hari kian semakin banyak dukungan yang datang untuk pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming. Khususnya dukungan tersebut datang dari kelompok organisasi masyarakat keagamaan. Terutama dari kelompok Nahdlatul Ulama atau yang sering disebut (NU), terus menguat.

Temuan ini dilakukan pada Indikator Politik Indonesia, yang menunjukkan bahwasanya terjadi peningkatan dukungan terhadap Prabowo-Gibran. Khususnya dari kelompok agama yakni kelompok pemilih NU.

“Pada basis tertentu suara pemilih NU, yakni pasangan Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin cenderung menguat. Sementara dari suara pihak pemilih Ganjar- Mahfud cenderung menyusut dan semakin rendah.” ungkap salah satu Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia. Yakni Burhanuddin Muhtadi yang pada saat itu sambil memaparkan hasil survei.

Baca Juga : BEM UGM Pasang Baliho Yang Berisikan Kritikan Kepada Jokowi

Dukungan NU Saat Ini

Dimana survei yang dilakukannya tersebut bertajuk ‘Dinamika Elektoral di Awal Masa Kampanye’ secara virtual, Sabtu (9/12/2023). Potret yang ditampilkan oleh dirinya tersebut menjadi temuan survei terbaru Indikator Politik Indonesia.

Dimana survei ini dilakukan secara tatap muka nasional. Dan dilakukan pada Indikator dalam periode 23 November sampai 1 Desember 2023. Yang hasilnya menempatkan 1.200 responden dengan over sample di 15 provinsi mencapai 5.380 responden.

Bahkan melihat hasilnya dapat dilihat tingkat kepercayaan yang dimiliki golongan agama mencapai sebesar 95 persen.

Tentu saja hah ini menjadi suatu peningkayan terhadpa pasangan tersebut. Dimana pada temuan sebelumnya periode 27 Oktober sampai 1 November, dukungan untuk Prabowo-Gibran dari kalangan Nahdliyin hanya di angka 43,6 persen. Namun memasuki awal Desember 2023, terjadi sebuah peningkatan yang begitu pesat dimana dukungan menjadi 45,4 persen.

Baca Lainnya : Terancam Akan Dipecat PSI, Ade Armando Mengaku Akan Patuh

error: Content is protected !!