Gerakan Baru Salam 4 Jari Muncul, Ini Tanggapan GanjarGerakan Baru Salam 4 Jari Muncul, Ini Tanggapan Ganjar

Kampanye salam 4 jari yang tengah menghebohkan dunia politik. Merupakan sebuah bentuk tanda yang diartikan sebagai bersatunya pendukung Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, muncul di media sosial. Gerakan yang Viral Ini lantas mendapat perhatian ganjar dan melaui artikel ini begini respons Ganjar soal gerakan tersebut.

Melihat hal tersebut Ganjar enggan menanggapi jauh soal hal itu. Dia hanya menghimbau dan meminta untuk menunggu. Yang mana menunggu hingga pemilihan presiden pada 14 Februari nanti selesai dilakukan.

Baca Juga : Ma’ruf Amin Tak Mau Beda dengan Pendapat Jokowi Terkait Hak

“Kalo soal ini saya tidak mau terlalu jauh nantilah, nanti tunggu 14 Februari dulu.” Ungkap Ganjar di Istana Maimun Medan.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini juga mengungkapka bahwa bisa saja nanti dia dan Mahfud yang menang satu putaran dalam pemilu 2024 ini.

“Siapa yang tahu kan bisa saja nomor tiga satu putaran.” ujarnya lebih lanjut ketika ditanyakan.

Arti Gerakan Salam 4 Jari

Berdasarkan informasi yang dikutip dari detikNews, kampanye salam empat jari merupakan salah satu bentuk kampanye. Yang mana dilakukan untuk mengajak tak memilih paslon nomor urut 2. Yakni pasplonPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka muncul di media sosial.

Gerakan empat jari yang tengah heboh ini merupakan gerakan untuk mengajak masyarakat memilih antara paslon nomor urut 1. YaknAnies Baswedan dan Muhaimin iskandar (Cak Imin. Maupun kandidat nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dalam Pilpres 2024.

Baca Lainnya : Tanggapan Bawaslu Soal Paparan Jokowi,Presiden bisa Kampanye

Tidak hanya itu saja dinarasikan pula bahwa gerakan empat jari mencerminkan sila keempat. Dimana gerakan in berarti kerakyatan dipimpin oleh dan untuk rakyat melalui mufakat dan demokrasi. Di samping itu, simbol empat jari juga memiliki makna lainnya yang menggambarkan asa kekuatan politik baru melawan politik dinasti.

Salam empat jari ini juga memiliki arti lain yakni diartikan sebagai bentuk bersatunya pendukung Paslon Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

error: Content is protected !!