Pembangunan RI Ditentukan Pada Keberhasilan Pemilu 2024Pembangunan RI Ditentukan Pada Keberhasilan Pemilu 2024

Wakil Ketua MPR yakni Fadel Muhammad dalam penilaiannya melihata arah pembangunan Indonesia. Yang mana salah satunya ditentukan oleh keberhasilan Pemilu 2024.

Hal ini terlihat dari pandangan Fadel sehingga jika pesta demokrasi berlangsung baik. Maka dampak yang baik itu akan berpengaruh pada pembangunan bangsa yang juga akan lebih baik ke depannya.

Fadel, juga mengungkapkan dalam siaran tertulisnya yang diterima di Jakarta Selasa (2/1). Dirinya menyebutkan bahwasanya keberhasilan pemilu.

Dan keberhasilan pembangunan bangsa yang mampu membuat rakyat sejahtera merupakan dua dari tiga harapannya untuk indonesia pada tahun baru ini.

Keberhasilan Pemilu 2024 Yang Berdampak Pada Pembanguan RI

“Yang mana pada tahap pertama. Negara Indonesia harus mampu menyelenggarakan Pemilu serentak. Yang mana penyelengaraan ini tepat pada Februari dan September 2024. Dimana pemilu ini harus lancar, sukses, tertib, dan aman. Satu lagi hal yang paling penting ialah tidak ada kecurangan dalam prosesnya.” kata Fadel Muhammad kepada media.

Harapan dirinya yang kedua, ialah kesuksesan pemilu. Dimana kesuksesan pemilu yang berdampak positif pada pembangunan bangsa. Yang man hal ini termasuk juga didalamnya di antaranya terhadap upaya-upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga : Prabowo Dinilai Cocok Dinobatkan Jadi Sahabat Para Santri

“Maka oleh sebab itu (penyelenggaraan pemilu, red.) perlu sinergitas yang baik. Dimana antara Penda, pihak aparat keamanan TNI/Polri dan masyarakat.” Ungkap Wakil Ketua MPR itu.

Dan harapan yang terakhir ialah, Fadel berharap banyak investasi masuk ke Indonesia. Yang mana hal ini dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Dirinya juga menambahkan bahwasanya aspek pemerataan juga sama pentingnya dengan dalam proses meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Pertumbuhan ekonomi di Indonesia saat ini juga mesti seimbang antara wilayah barat dan timur Indonesia. Sebab, wilayah timur memiliki potensi yang luar biasa sangat besar. Dimana hal ini yang akan mampu memberikan sumbangsih besar kepada NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).” Ungkapnya kembali.

Yuk Baca Lainnya : Ketua KPU Bogor Targetkan Tekan Angka Golput di Pemilu 2024

error: Content is protected !!