Capres Anies Baswedan Yakin ASN TNI Polri Netral Pada PemiluCapres Anies Baswedan Yakin ASN TNI Polri Netral Pada Pemilu

Calon Presiden nomor urut 1 yakni Anies Rasyid Baswedan.1 Dalam wawancaranya menyatakan bahwasanya dirinya percaya bahwa Aparatur Sipil Negara atau ASN.

Seperti diketahui bersamaan dan beserta aparat penegak hukum TNI Polri. Dimana mereka akan selalu menjaga prinsip netralitas dalam pesta demokrasi Pemilu serentak 2024.

“Seperti yang kita ketahui sesuai arahan bapak Presiden (Joko Widodo). Bahwasanya ASN, khususnya TNI Polri mendapatkan arahan untuk netral. Yang mana netral itu tidak ada ongkosnya. Sedangkan Intervensi justru ada ongkosnya.” Ungkap Anies menanggapi pertanyaan yang dilontarkan wartawan.

Hal tersebut juga bersamaan dengan beredarnya video oknum ASN. Yang diketahui bahwasanya dirinya ialah penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Takalar, Sulsel.

Yang baru baru ini viral diduga mengeluarkan penyataan. Dimana pernyataan tersebut mengarahkan dukungan kepada pasangan calon presiden.

Dan juga kepada wakil presiden tertent. Pernyataan tersebut terdengar saat kegiatan rembuk guru di kabupaten setempat hingga dilaporkan ke Bawaslu.

Tidak hanya itu saja namun juga ada dugaan rekaman suara Bupati Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Hal ini juga yang diduga menginstruksikan jajaran untuk mendukung pasangan calon tertentu pada Pilpres.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Menginap di Rumah Warga di Desa Seger

Tanggapan Anies Bahwasanya ASN Akan Netral

Namun meskipun begitu belakangan ini prosesnya dihentikan Bawaslu setempat dengan alasan tidak terbukti.

Meskipun demikian, fakta bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu menekankan.

Bahwasanya apabila ingin mengintervensi tentu diperlukan upaya ekstra sebab. Dan dalam kasus ini tidak semua orang dapat di intervensi oleh siapa pun dalam hal menentukan pilihannya.

“Menurut saya pribadi bahwasanya harus ekstra kalau mau intervensi. Kalau netral saja maka tidak ada hal yang harus dikerjakan di luar yang seharusnya. Dan saya sendiri juga percaya bahwasanya ASN, TNI Polri akan netral.” Ungkapnya dalam wawancara nya.

“Saya juga percaya bahwasanya ada instruksi, arahan presiden. Bahkan panduan yang akan dilaksanakan. Dan sejauh ini kita semua rakyat Indonesia akan menyaksikan netralitas akan ditunjukkan pada 14 Februari nanti.” tutur Anies menambahkan pernyataan tersebut

Baca Lainnya : Capres Anies Baswedan Yakin ASN TNI Polri Netral Pada Pemilu

error: Content is protected !!