Ganjar Bicara Langkah Mudah Berantas Korupsi di IndonesiaGanjar Bicara Langkah Mudah Berantas Korupsi di Indonesia

Capres nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo baru saja menyinggung perihal kentalnya budaya paternalistik di Indonesia. Yang mana maksud dirinya ialah memiliki kaitan dengan permasalahan korupsi.

Dirinya menyatakan bahwasanya teladan dari seorang pemimpin. Merupakan yang menjadi salah satu kunci paling mudah dalam upaya memberantas korupsi yang tersebar di Indonesia saat ini.

Pendapat Ganjar Perihal Pemberantasn Korupsi Paling Efesien

“Dalam budaya kita yang masih saja paternalis ini. Yang ada dalam bureaucratic reform yakni yang termasuk dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Sejauh ini ternyata paling gampang sebagai solusinya adalah teladan dari pemimpin tertinggi.” Ungkap Ganjar usai pelaksanaan acara PAKU Integritas di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Baca Lainnya : Capres Anies Baswedan Yakin ASN TNI Polri Netral Pada Pemilu

Ganjar juga mengatakan bahwasanay langkah tersebut sudah dilakukan dirinya. Bersamaan dengan cawapres Mahfud Md selama menjabat di pemerintahan.

Ganjar juga mengkonfirmasi bahwasanya dirinya selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Menunjukkan sebuah komitmen yang tak ada praktik KKN, seperti jual beli jabatan.

“Praktik itu, kami berdua pernah punya pengalaman. Yang pertama, kalau saya, waktu menjadi gubernur, kasih saja, nggak ada setoran. Jual beli jabatan, nggak ada. Kalau mau naik jabatan, tes. Kita ngawasin sendiri,” kata beliau.

Ganjar juga menyatakan bahwasanya bersamaan dengan Mahfud Md selama berkiprah di pemerintahan. Keduanya pernah mengawal kasus korupsi yang sebelumnya tidak menjadi perhatian publik.

Dia lantas menekankan tentang pentingnya komitmen dari seorang pemimpin tertinggi. Yang mana hal tersebutlah yang menjadi langkah utama untuk mempercepat pemberantasan.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Menginap di Rumah Warga di Desa Seger

error: Content is protected !!